Prabowo: Tak Usah Panik dengan Flu Babi

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto melakukan promosi kesehatan terkait maraknya kasus flu babi (influenza A/H1N1) yang terjadi. Ia mengatakan dirinya telah mempersiapkan sebelum wabah seperti ini datang.

"Adik saya, Pak Hasim (pengusaha Hasim Djojohadikoesoemo), bersama teman-temannya sudah berpikiran ke depan," kata Prabowo di Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 3 April 2009. 

Menurut dia, sebuah laboratorium dengan level keamanan tertinggi di dunia telah dibangun di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta. "Dua atau tiga tahun lalu, laboratorium itu dibangun dengan Bio Security level 3," katanya. 

Laboratorium ini bisa dipakai untuk mengidentifikasi wabah-wabah menular, seprti virus flu burung dan flu babi.

"Jadi kalau dulu flu burung cek darah harus ke Hong Kong dan hasilnya keluar satu minggu kemudian, sekarang tidak perlu menunggu, di Salemba sekarang bisa cepat," katanya. Prabowo meminta masyarakat supaya tidak panik.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024