Barcelona Siap Cetak Rekor La Liga

VIVAnews - Barcelona siap mencetak rekor baru di La Liga. Tim besutan Josep Guardiola ini berpeluang besar mencetak poin tertinggi sepanjang kompetisi La Liga.

Ya, Barca kini mengoleksi 85 poin setelah malam tadi berhasil meluluhlantahkan Real Madrid 6-2 di Santiago Bernabeu. Melihat kompetisi La Liga masih menyisakan empat laga, Barca tentu berpeluang mencetak 12 poin sisa.

Jika Blaugrana mampu sapu bersih, maka di akhir kompetisi klub elit Catalunya ini akan mengoleksi 97 poin. Seperti yang dilansir Goal, Minggu, 3 Mei 2009, rekor sebelumnya dicetak Real Madrid di era rezim Bernd Schuster musim lalu dengan torehan 85 poin.

Sedangkan catatan poin tertinggi yang pernah dicapai Barca terjadi pada musim 2004-2005 silam saat masih dibesut Frank Rijkaard. Saat itu Blaugrana mengakhiri musim La Liga dengan torehan 84 poin.

Fabio Capello sendiri pernah mencatat 92 poin di kompetisi Liga Spanyol musim 1996-1997. Namun saat itu La Liga menjalankan total 42 pertandingan karena kompetisi diikuti 22 klub.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024