Pembunuhan Direktur BUMN

Antasari Azhar Tiba di Mapolda Metro Jaya

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi non-aktif, Antasari Azhar, telah memenuhi panggilan polisi. Pukul 09.00, Antasari telah tiba bersama pengacaranya di Markas Polda Metro Jaya.

"Kami sudah sampai," kata pengacara Antasari, Ari Yusuf Amir, kepada VIVAnews, Senin 4 Mei 2009.

Kepada wartawan, kemarin, Antasari mengatakan tak akan mangkir dari pemeriksaan yang dijadwalkan hari ini di Mapolda Metro Jaya, pukul 10.00, Senin 4 Mei 2009. Bahkan ia mengatakan akan datang tepat waktu. Ia berencana berangkat pukul 08.30, dari kediamannya di Jalan Gunung Merbabu Blok A nomor 13, Kompleks Giri Loka II, Serpong, Tangerang.

Antasari akan didampingi enam pengacaranya yaitu Ari Yusuf Amir, M Assegaf, Juniver Girsang, Deni Kailimang, Hotma Sitompul, dan Farhat Abbas.

Antasari diduga sebagai dalang atau otak pembunuhan terhadap Direktur Utama PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Hari ini ia dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Sementara dalam surat perintah cekal dari kepolisian yang dibacakan Kejaksaan Agung, Antasari telah berstatus sebagai tersangka sejak pekan lalu. Surat perintah cekal itu ditandatangani Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Susno Duadji.

Pekan lalu polisi menangkap sembilan pelaku pembunuhan terhadap Nasrudin. Mereka adalah eksekutor dan operator lapangan. Satu di antaranya adalah pengusaha sekaligus politisi Sigid Haryo Wibisono.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00, Sabtu 14 Maret 2009. Ia ditembak di dekat mal Metropolis Town Square.

Mobil BMW silver miliknya tiba-tiba dipepet dua pria mengendarai sepeda motor. Salah seorang pengendara langsung memuntahkan dua peluru ke arah kepala Nasrudin yang duduk di kursi belakang.

Seketika, sopir korban langsung membawanya ke Rumah Sakit Mayapada Tangerang. Kondisi Nasrudin dinyatakan kritis. Rumah sakit itu pun tak mampu menanganinya dan merujuknya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Nasrudin meninggal 22 jam kemudian.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Ingin tahu lebih jauh mengenai kasus pembunuhan Nasrudin dan peran Antasari, klik liputan SOROT.

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024